Komsos Didampingi Ketua RT, Babinsa Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba 

Komsos Didampingi Ketua RT, Babinsa Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba 

PEKANBARU, celotehriau.com  -- Menjalin Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok seorang Babinsa.Salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Semua itu terus dilakukan Babinsa Sertu Khairuddin diwilayah tugasnya Jumat (6/1/2022), personil Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru ini menggelar komunikasi sosial dengan  ketua RT 01 kelurahan Sumahilang bapak  Agus.

Dalam kesempatan itu babinsa  mengimbau dan mengajak ketua RT dan tokoh pemuda  agar senantiasa menjaga keamanan dilingkungan dan melakukan sosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada warga 

"Salah satu tugas pokok Babinsa adalah pembinaan wilayah guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah tugasnya," sebut Sertu Khairuddin.

Pria yang akrab disapa Didin ini menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya ini  merupakan  bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) terhadap  warga khususnya generasi muda.

" Giat ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masa depan para pemuda khususnya di kelurahan Sumahilang. Karena para pemuda ini merupakan generasi yang akan meneruskan arah perjalanan bangsa,” tambahnya.

Dalam kegiatan Komsosnya, Sertu Khairuddin juga  menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas tentang pentingnya memberikan arahan dan bimbingan kepada anak-anak muda agar terhindar dari pengaruh negatif serta kenakalan remaja.

Babinsa juga berpesan kepada para pemuda  agar dalam pergaulannya agar anak tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas, kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dan miras.

Di akhir komsosnya Sertu Khairuddin berpesan kepada  agar selalu menjaga keamanan lingkungan, " Kalau ada masalah jangan main hakim sendiri sampaikan ke aparat keamanan terutama Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas langsung di wilayah ini," pungkasnya. (IUD)

Berita Lainnya

Index